Ingat !!! tanggal 09 April 2014 COBLOS Deden Darmansah Calon Anggota DPR RI No. Urut 5 Dapil JABAR VII (Kab. Karawang, Kab. Purwakarta & Kab. Bekasi)
Jadwal Reses III Tahun Sidang 2013 Deden Darmansah Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat : 24/12/2013 Kantor Desa kutanagara, 27/12/2013 Kantor Desa Suka Mulya, 28/12/2013 Kantor Desa Pasirjaya, 30/12/2013 Kantor Desa Cikampek Selatan, 31/12/2013 Kantor Desa Cemara Jaya

Jumat, 10 Mei 2013

DPRD Jabar Minta Dana Bantuan Desa Diinformasikan ke Masyarakat

Komisi A DPRD Jabar berharap bantuan Desa Mandiri menuju Desa Peradaban sebesar 1 Milyar yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat mendorong meningkatnya partisipasi masyarakat dalam membangun desanya.

Anggota Komisi A DPRD Jabar Deden Darmansyah mengatakan setelah bantuan Desa Mandiri dikucurkan provinsi tinggal dipikirkan bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakatnya.

“Karena di beberapa daerah justru pemerintah desa tidak ingin masyarakatnya tahu telah mendapatkan bantuan sehingga tingkat partisipasi masyarakat rendah,” katanya hari ini.
Terkait dengan bantuan untuk masyarakat desa yang selama ini telah diberikan oleh Pemprov Jabar, Deden mengungkapkan perlunya klusterisasi desa, dimana bantuan diberikan berdasarkan kondisi dan keadaan desa dan tidak disamaratakan.

Deden juga mengatakan jika pemerintah provinsi dan  kabupaten perlu memberikan perhatian lebih kepada kecamatan dan desa yang ada di wilayahnya mengingat posisinya yang sangat strategis bagi pembangunan.

Pihaknya juga mengingatkan agar  pemerintah desa bisa langsung mengajukan bantuan ke provinsi bilamana terjadi darurat bencana alam. “Sehingga untuk penanganan bencana seperti itu tidak harus menunggu pencairan anggaran yang memang memerlukan waktu cukup lama karena terhambat tahun anggaran,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar